• Home
  • Prosedur Pemesanan
  • Bisnis Online "Being Entrepreneur by a Click" - .

    Blog Archive

    Visitors

    Followers

    Wednesday, February 8, 2012

    Bisnis Online "Being Entrepreneur by a Click"

    Hello sobat,

    Pada kesempatan kali ini saya mau berbagi cerita tentang kegiatan saya saat ini. Yang tentunya ga jauh-jauh dari depan layar LCD 10” netbook saya yang mungil tapi sudah bisa menghasilkan banyak duit buat saya. Lumayan bisa buat bantu ortu bayar kuliah. Saya mahasiswa sebuah Institut Swasta di Semarang, ya udah terkenal lah pasti.

    Laptop/Notebok jaman sekarang ini bukan lagi barang yang mewah, bukan lagi kebutuhan tersier. Dibilang sekunder juga tidak, karena mungkin sudah masuk kebutuhan premier seperti pakaian yang menempel di tubuh sobat sekalian.

    Berdasarkan hal yang saya amati, masih banyak mahasiswa atau pelajar yang kurang memanfaatkan semua fungsi dari gadget ini. Internet sudah semakin mudah di akses, hotspot area di mana-mana, modem juga harganya udah murah, sinyal di mana-mana sudah terjangkau. Tapi kebanyakan mahasiswa atau pelajar memanfaatkan koneksi internet hanya untuk buka Facebook, Twitter, cari tugas, yang ga bisa nerjemahin bahasa Inggris juga pake Google Translate (kalau mau saya juga terima jasa menerjemahkan, maklum mahasiswa Bahasa Inggris). Padahal  fungsi internet itu kan buanyak sekali, situs juga ga cuma itu-itu saja. Paling taunya ya kayak : FB, Twitter, 4shared, Ziddu, dll.

    Sebenernya kan internet juga bisa buat menghasilkan uang alias Bisnis Online, contohnya saya sendiri. Saya sudah membuat beberapa blog yang berbeda content nya. Blog yang pertama yaitu kARIVkature, blog yang memamerkan hasil karya saya khususnya Karikatur Digital, dari sini kan saya ga perlu repot-repot bikin spanduk, cetak brosur, nyebar keliling yang pastinya menghabiskan waktu dan tenaga. Saya hanya perlu promosi via internet dan memberi link ke kARIVkature. Dan saat para calon pelanggan melihat hasil karya saya dan berminat pasti langsung menghubungi saya baik via sms maupun telepon. Langsung aja pesanan dikerjakan, beres kan. Hhehe

    Trus blog yang kedua ne online shop, namanya Kusuma Sprei. Saya menjual sprei-sprei bermerek yang motifnya bisa langsung di lihat di blog Kusuma Sprei. Caranya sama dengan blog yang pertama, calon pelanggan memesan motif yang disukai, nego harga dan ongkos kirimnya, transfer, dan langsung deh barang dikirim. Saya juga menerima reseller bagi sobat yang ingin ber wira usaha tanpa menggangu kegiatan utama sobat. setelah itu Facebook dan Twitter sobat juga bisa menjadi sarana promosi.

    Di sini saya adalah seorang Entrepreneur. Entrepreneur adalah seseorang yang bekerja secara professional, seperti yang sudah saya lakukan. Saya mencoba professional sebagai seorang mahasiswa, tetapi saya juga professional dari wira usaha.

    Jadi para sobat, kenapa masih pada diem aja. Langsung bergerak, berfikir sekreatif mungkin karena setiap manusia pasti punya bakat yang bisa di jual, jangan pernah minder. Ne kan mumpung lagi pada online, langsung aja cari info tentang hal yang sobat minati dan tentunya bisa menghasilkan uang.

    Salam SUKSES!!!!


    Posted by ArievSoeharto
    9 Februari 2012

    0 comments:

    Post a Comment

    Kunjungan balik setiap kali komentar anda berada di area blog ini.
    silahkan komentar di postingan Apapun